Manfaat Air Cucian Beras

Ada yang tau tentang manfaat apa yang terkandung dalam Air Cucian Beras atau Pati dalam Air Cucian Beras??!
Tentunya saya yakin anda sudah mengetahui, bahkan setiap hari anda bersinggungan atau mengkonsumsi beras (nasi) yang memang menjadi makanan pokok Orang Indonesia. Tetapi apakah anda tau saat kita mencuci Beras dan langsung membuang air cuciannya tanpa pikir panjang, dengan begitu anda juga telah membuang kesempatan anda untuk lebih baik lagi.
Sebagian orang memeng hanya menyepelehkannya, mereka anggap hanya air kotor yang kurang memiliki fungsi dan harga jual. Tapi menurut sumber informasi yang dapat saya percaya dan percobaan kecil, air cucian beras mempunyai manfaat yang cukup berguna bagi kehidupan manusia.
Berikut ini saya coba mengulas sedikit tentang manfaat apa saja yang dihasilakan oleh si air cucian beras itu.
Pertama, air cucian beras dapat dijadikan sebagai pembersih muka dari jerawat. Tentunya buat anak-anak yang akan dan telah memasuki masa Puber, jerawat adalah salah satu kendala untuk tampil menarik dihadapan umum, terutama lawan jenisnya. Jika anda telah mencoba banyak cara untuk menyingkirkan jerawat, tetapi kurang mendapat hasil yang memuaskan atau bahkan tidak mendapat hasil, anda dapat mencoba air cucian beras ini. Caranya cukup sederhana, cukup membasuhkan air cucian beras tersebut keseluruh bagian muka atau ke daerah yang berjerawat, diamkan kurang lebih selama 5-10 menit, kemudian bilas/basuh dengan air hangat. InsyaAllah jerawat yang tadinya begitu mengganggu dapat dinetralisirkan. Tips dari saya, gunakan sebelum tidur setiap hari, untuk mendapatkan hasil yang optimal.
Kedua, air cucian beras dapat mempermanis tanaman buah anda. Cukup dengan menyiramkan air cucian beras ke tanaman buah yang anda tunjuk setiap hari, maka InsyaAllah buah-buahan hasil kebun anda akan terasa lebih manis dari sebelumnya. ( Sedikit catatan, kualitas Beras anda juga sangat berpengaruh pada hasil ).

Demikian tips dari saya, semoga bermanfaat.

1 komentar:

  1. maaf..
    kalo boleh saya sarankan, warna latar blognya agak dicerahkan sedikit saja, karena warna gelap membuat mata tidak enak untuk membaca..
    makasih :)

Poskan Komentar